Dukung Bisnis Horeca yang Berkelanjutan, Kawan Lama Solution Hadir di Food, Hotel, Tourism Bali (FHTB) 2024

Table Of Content

SIARAN PERS

Untuk Diterbitkan Segera



Badung, Bali, 7 Maret 2024 - Kawan Lama Solution, penyedia peralatan industri teknik dan komersial di Indonesia bagian dari Kawan Lama Group, hadirkan produk-produk dengan teknologi terdepan dalam acara Food, Hotel, Tourism Bali 2024, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Bali, pada tanggal 6 sampai 8 Maret 2024. Pada acara ini Kawan Lama Solution memamerkan berbagai produk dan solusi kebersihan, berkebun, keamanan, juga solusi lobi dan front office yang dapat digunakan di hotel, restoran, dan katering.

Food, Hotel, Tourism Bali (FHTB) adalah sebuah pameran dagang produk dan solusi untuk perhotelan dan industri F&B terbesar di Kawasan Timur Indonesia. Gelaran yang berlangsung dua tahun sekali ini mempertemukan ratusan perusahaan dari puluhan negara dengan belasan ribu pelaku industri perhotelan dan F&B dari Bali, Kepulauan Nusa Tenggara, Pulau Sulawesi, Kepulauan Maluku, dan Papua.

Pada FHTB tahun ini, Kawan Lama Solution memperkenalkan serangkaian solusi teknologi terdepan yang dirancang untuk membantu meningkatkan efisiensi bisnis dan operasional, terutama di sektor industri Horeca (Hotel, Restaurant, dan Catering). Kawan Lama Solution menghadirkan empat kategori produk, yaitu Cleaning, Lawn & Garden, Safety, dan Lobby & Front Office. Kawan Lama Solution menghadirkan mulai dari house brand, KRISBOW, serta berbagai merek terkemuka dunia, seperti Ridgid, Nilfisk, dan Vikan.

Vincent Mintardja, Product Director Kawan Lama Solution, mengungkapkan, “Indonesia Timur memiliki potensi industri hotel dan F&B yang sangat tinggi, namun sayangnya kondisi geografis dan letaknya membatasi akses mereka terhadap teknologi dan solusi bisnis terbaru. Karena itu Kawan Lama Solution membawa berbagai solusi untuk cleaning, safety, juga solusi lobby & front office lebih dekat kepada para pelaku industri melalui gelaran FHTB 2024.”

Dalam kategori Cleaning, Kawan Lama Solution menghadirkan rangkaian produk alat pembersih yang menghadirkan inovasi terbaik di kelasnya. Di antaranya Vacuum Dry VP300 HEPA Basic EU dan Vacuum Dry VU500 EU dari Nilfisk. Kedua vacuum cleaner ini telah dilengkapi dengan filter HEPA13 untuk filtrasi maksimal, dengan konsumsi listrik rendah dan tingkat kebisingan yang minim, memastikan lantai bersih secara efisien tanpa mengganggu tamu hotel maupun pengunjung restoran. Selain itu, teknologi terdepan buatan Denmark dari Nilfisk juga hadir melalui Scrubber Drier Ride On SC2000, mesin untuk mengepel, menyikat, dan mengeringkan lantai sekaligus. Berbeda dengan mesin scrubber tipe walk-behind, mesin ini dikendalikan layaknya mengendarai mobil, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pembersihan. Kemudian hadir juga Nilfisk Spray Extraction ES300, yang dapat mengembalikan kecerahan karpet dengan efektivitas tinggi hingga 89%, didukung oleh teknologi mutakhir yang membuat proses pengeringan karpet menjadi lebih cepat. 

Tidak hanya itu, rangkaian produk Cleaning juga mencakup berbagai alat kebersihan manual dari Vikan, yang terkenal karena durabilitasnya. Alat kebersihan dari Vikan telah mengantongi sertifikat keamanan dari FDA sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai pilihan utama untuk memastikan kebersihan di area produksi dan pengolahan makanan. Tak ketinggalan, Ridgid juga hadir sebagai solusi pembersihan pipa dengan produk best seller-nya yaitu Ridgid Drain Cleaner type K50-8, dengan aksesori lengkap untuk mengatasi masalah berbagai ukuran dan lekukan pipa, khususnya di area dapur yang rawan tersumbat.

Mendukung bisnis yang berkelanjutan, Kawan Lama Solution juga menghadirkan berbagai produk kategori Lawn & Garden yang ramah energi. Salah satunya adalah Lawn Mower Krisbow yang hadir dalam berbagai ukuran dan dilengkapi dengan baterai Li-thium dengan ukuran 15, 18, hingga 20 inci. Hadir pula Krisbow Solar Panel Cleaner Dual Brush 5.5M, sebuah alat yang dirancang khusus untuk membersihkan panel energi surya.

Di kategori Safety, Kawan Lama Solution menghadirkan Krisbow Pedestrian Flap Gate, sebuah gerbang untuk memfilter arus keluar masuk dan keluar untuk pejalan kaki. Produk ini menawarkan konektivitas yang canggih dengan fitur pengenalan wajah dan kartu, serta sensor suhu yang dapat menghindari pintu membuka saat suhu di atas normal. Kemudian hadir pula Work Platform AC 10.0M/12.0M PPWPA1012, alat pengangkat pekerja atau barang yang terbuat dari aluminium yang kokoh dan stabil. Alat ini mendukung pekerjaan di tempat tinggi seperti membersihkan langit-langit dan jendela, yang dilengkapi rel pengaman dan tombol stop darurat. 

Terakhir, pada kategori Lobby & Front Office, tersedia Ceiling Fan - High Volume Low Speed dari Krisbow, tidak hanya memberikan sirkulasi udara yang efisien, alat ini juga dilengkapi fitur pengaman dan fitur hemat energi untuk memberikan lingkungan yang nyaman dan aman.

“Sesuai dengan semangat FHTB yang diangkat tahun ini, yaitu untuk mengintegrasikan praktik yang menerapkan inisiatif terukur untuk tujuan keberlanjutan, Kawan Lama Solution juga mendukung semangat tersebut melalui berbagai produk yang dapat diaplikasikan untuk mendukung perkembangan bisnis Horeca, sehingga dapat memberikan dampak yang positif terutama bagi industri hospitality dan F&B di Indonesia Timur,” tutup Vincent.

— Selesai —


Tentang Kawan Lama Solution

Kawan Lama Solution yang hadir melalui PT Kawan Lama Solusi merupakan bagian dari Kawan Lama Group yang memiliki visi untuk menjadi mitra pilihan bagi pemain industri dan komersial, baik sektor swasta maupun pemerintah, dengan memberikan solusi yang menyeluruh untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan industri di Indonesia. Kawan Lama Solution hadir untuk mendukung pengembangan industri nasional dengan menyediakan ragam produk keperluan komersial dan industrial berkualitas, mulai dari peralatan kebersihan, pengukuran, pemesinan, perkakas, peralatan pemotong, rak penyimpanan, hingga suku cadang. Menghadirkan house brand Krisbow serta beragam merek dunia, seperti Feeler, YSD, Mitutoyo, OSG, Tungaloy, Facom, Nilfisk, Launch, Metabo, Wagner, DAVI, Marposs, Pferd, Noritake, dan Chiyoda. 

Produk-produk kami sudah hadir di lebih dari 50 kota dengan 55 cabang. Didukung oleh 35 service center, lebih dari 500 tenaga penjual profesional, serta layanan e-commerce yang memberi kemudahan transaksi dari mana saja dan kapan saja.


Tentang Kawan Lama Group

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.

Sektor Industrial & Commercial Kawan Lama Group terdiri dari merek usaha seperti Kawan Lama Solution, Krisbow, Sensorindo, Kaeser Indonesia, Depo Teknik, Kawan Lama Inovasi. Pada Consumer Retail, terdapat ACE, ACE Xpress, INFORMA, INFORMA Custom furniture, INFORMA Electronics, INFORMA Work & Space, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Home Galleria, SELMA, ATARU, Pendopo, EYE SOUL, dan lain sebagainya. Pada sektor Food & Beverage, hadir F&B ID sebagai perusahaan yang menaungi lima merek usaha yaitu Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, Gindaco, dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto. Pada Property & Hospitality, terdapat Living World, Living Plaza, dan Anumana. Untuk Commercial Technology, terdapat ruparupa.com dan Danakini. Sedangkan untuk sektor Manufacturing & Engineering, merek usaha yang tergabung adalah Golden Living dan Golden Dacron.

Sumber tambahan



Untuk keperluan data dan peliputan, silakan menghubungi:

Hanna Carissa

Corporate Communications Manager

Kawan Lama Group

0857-2759-0788

hanna.carissa@kawanlamacorp.com 



Kevin Purnama

Corporate Communications Executive

Kawan Lama Group

0812-8801-3522

kevin.purnama@kawanlamacorp.com 




Circle image

PT. Kawan Lama Sejahtera

PT. Kawan Lama Sejahtera adalah perusahaan distribusi terkemuka di Indonesia dengan jangkauan terluas untuk peralatan dan mesin industri. Telah berdiri lebih dari setengah abad dan beroperasi lebih dari 19 cabang di seluruh Indonesia, PT. Kawan Lama Sejahtera berkomitmen menyediakan solusi industri terbaik oleh tim sales engineer yang berpengalaman untuk memenuhi kebutuhan industri.