Kawan Lama Industrial Training Center (KLITC) Membangun Negeri, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi

Kawan Lama Industrial Training Center (KLITC) Membangun Negeri, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi

Table Of Content

Pendidikan adalah hak segala bangsa, sebagaimana dalam Undang- Undang Dasar 1945 Pasal 31 ayat (1) setiap warga negara berhak mendapat pendidikan. (2) setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya. Hal ini menjadi acuan setiap warga negara agar memperoleh pendidikan yang layak. Namun meningkatkan kualitas pendidikan, bukan hanya menjadi tugas dari Pemerintah, melainkan tanggung jawab dan menjadi perhatian dari semua pihak, termasuk Kawan Lama Group.

Kawan Lama Group telah berdiri sejak tahun 1955 dan sampai saat ini sudah memiliki bidang usaha yang bergerak dalam sektor retail, industrial, Food and beverage, service, properti dan e-commerce. Selama lebih dari setengah abad, Kawan Lama terus tumbuh dan berkembang hingga menaungi lebih dari 40.000 karyawan.


Kawan Lama Group terus memberikan sumbangsihnya di tengah masyarakat. Salah satu peran nyatanya ditunjukkan melalui Kawan Lama Industrial Training Center yang berfokus pada pelatihan di bidang soft skill maupun hard skill. Salah satu bagian dari kontribusi Kawan Lama Sejahtera untuk membangun negeri adalah melalui transfer knowledge di bidang industri, KLITC dibangun untuk fokus memberikan pelatihan kepada masyarakat sebagai bentuk partisipasi aktif Kawan Lama Group dalam membangun bangsa.


KLITC membangun negara melalui pendidikan dengan mengedepankan 3 pilar utama, yaitu Ecosystem, Link and Match, dan Sharing Industrial Expertise. Kemajuan teknologi di Industri 4.0 sekarang ini tentunya menuntut para insan pendidikan untuk mengembangkan skill dalam mengoperasikan alat-alat di industri. Oleh sebab itu, untuk mengakomodir dan meningkatkan kualitas pendidikan dan juga pengalaman in-hand mengenai peralatan industri di Indonesia, KLITC memberikan pelatihan teknik secara khusus dari para ahli profesional yang bergerak di bidangnya.


Berikut 5 bidang yang termasuk dalam scope KLITC:

  1. Measuring
  2. Robotic
  3. Machinery
  4. Automotive
  5. Welding


Berpegang teguh pada komitmen untuk menjadi bagian dari ekosistem pendidikan di Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, KLITC menjalin hubungan serta berkontribusi pada sektor pendidikan dengan memberikan Industrial Equipment Experience lewat kerja sama yang baik dengan pemerintah dan lembaga pendidikan. Selain itu, dengan biaya yang terjangkau, KLITC memberikan pelatihan Industri kepada tenaga kerja vokasi. Dengan lisensi terpercaya yang dimiliki, KLITC juga memberikan sertifikat peserta pelatihan dari PT Kawan Lama Sejahtera.


Dengan kurikulum dan program yang sudah diselaraskan serta jalinan kerja sama dengan berbagai pihak, harapannya KLITC dapat menciptakan SDM yang unggul baik skala nasional maupun global, serta terjadi keselarasan antara dunia pendidikan Vokasi dan industri atau link and match.

Circle image

PT. Kawan Lama Sejahtera

PT. Kawan Lama Sejahtera adalah perusahaan distribusi terkemuka di Indonesia dengan jangkauan terluas untuk peralatan dan mesin industri. Telah berdiri lebih dari setengah abad dan beroperasi lebih dari 19 cabang di seluruh Indonesia, PT. Kawan Lama Sejahtera berkomitmen menyediakan solusi industri terbaik oleh tim sales engineer yang berpengalaman untuk memenuhi kebutuhan industri.